Jenis-jenis Leukemia

Jenis-jenis  Leukemia

Tipe-tipe leukemia dapat dikelompokkan berdasarkan seberapa cepat penyakit ini berkembang dan memburuk. Leukemia adalah baik kronis (yang biasanya memburuk secara perlahan) atau akut (yang biasanya semakin memburuk dengan cepat):

Kronis leukemia: Pada awal penyakit, sel-sel leukemia masih bisa melakukan beberapa pekerjaan sel darah putih normal. Orang mungkin tidak memiliki gejala apapun pada awalnya. Dokter sering menemukan leukemia kronis sewaktu suatu checkup rutin – sebelum ada gejala apapun.

Perlahan-lahan, leukemia kronis semakin memburuk. Karena jumlah sel-sel leukemia dalam darah meningkat, orang mengalami gejala, seperti pembengkakan kelenjar getah bening atau infeksi. Ketika gejala muncul, mereka biasanya ringan pada awalnya dan memburuk secara bertahap.
Leukemia akut: Sel-sel leukemia tidak dapat melakukan salah satu pekerjaan sel darah putih normal. Jumlah sel-sel leukemia meningkat pesat. Leukemia akut biasanya memburuk dengan cepat.

Tipe-tipe leukemia juga dapat dikelompokkan berdasarkan jenis sel darah putih yang terpengaruh. Leukemia dapat dimulai dalam sel-sel limfoid atau sel myeloid. Lihat gambar sel-sel ini. Leukemia yang mempengaruhi sel-sel limfoid disebut limfoid, limfositik, atau lymphoblastic leukemia. Leukemia yang mempengaruhi sel-sel myeloid disebut myeloid, myelogenous, atau myeloblastic leukemia.

Ada empat jenis umum dari leukemia:

    Leukemia limfositik kronis (CLL): CLL mempengaruhi sel-sel limfoid dan biasanya tumbuh perlahan-lahan. Hal ini menyumbang lebih dari 15.000 kasus baru dari leukemia setiap tahun. Paling sering, orang-orang yang didiagnosis dengan penyakit adalah diatas umur 55. Ini hampir tidak pernah mempengaruhi anak-anak.

Leukemia myeloid kronis (CML): CML mempengaruhi sel-sel myeloid dan biasanya tumbuh lambat pada awalnya. Hal ini menyumbang hampir 5.000 kasus baru dari leukemia setiap tahun. Ini terutama mempengaruhi orang dewasa.

Akut limfositik (lymphoblastic) leukemia (ALL): ALL mempengaruhi sel-sel limfoid dan tumbuh cepat. Hal ini menyumbang lebih dari 5.000 kasus baru dari leukemia setiap tahun. SEMUA adalah jenis yang paling umum dari leukemia pada anak-anak. Hal ini juga mempengaruhi orang dewasa.

Leukemia myeloid akut (AML): AML mempengaruhi sel-sel myeloid dan tumbuh cepat. Hal ini menyumbang lebih dari 13.000 kasus baru dari leukemia setiap tahun. Hal ini terjadi pada orang dewasa dan anak-anak.

Artikel Terkait darah rendah

  • Faktor dan Risiko leukemia

    Faktor dan Risiko leukemia Ketika Anda mengatakan bahwa Anda memiliki kanker, wajar bertanya-tanya apa yang mungkin menyebabkan penyakit tersebut. Tidak ada yang tahu penyebab pasti dari leukemia. Dokter-dokter jarang tahu mengapa seseorang mendapat leukemia dan yang lainnya tidak. Namun, penelitian menunjukkan bahwa faktor risiko tertentu meningkatkan kesempatan seseorang akan mendapatkan penyakit ini. Faktor risiko mungkin […]

  • Evaluasi Diagnosis Tekanan Darah Rendah

     Evaluasi Diagnosis Tekanan Darah Rendah Pada beberapa individu, terutama yang relatif sehat, gejala kelemahan, pusing, dan pingsan menaikan kecurigaan dari tekanan darah rendah. Di tempat lain, sebuah acara sering dikaitkan dengan tekanan darah rendah, misalnya serangan jantung telah terjadi untuk menyebabkan gejala. Mengukur tekanan darah, baik dalam berbaring (terlentang) dan posisi berdiri biasanya adalah langkah […]

  • Penyebab dari Tekanan Darah Rendah

    Penyebab dari Tekanan Darah Rendah Kondisi yang mengurangi volume darah, mengurangi cardiac output (jumlah darah yang dipompa oleh jantung), dan obat-obatan alasan sering untuk tekanan darah rendah. Dehidrasi adalah umum di antara pasien dengan mual berkepanjangan, muntah, dan diare. Sejumlah besar air yang hilang ketika muntah dan diare, terutama jika orang tersebut tidak minum dalam […]

  • Pengertian Leukemia

    Pengertian  Leukemia Leukemia adalah kanker dari sel-sel darah. Sementara penyebab pasti (s) leukemia tidak diketahui, faktor risiko telah diidentifikasi. Leukemia dikelompokan oleh berapa cepatnya penyakit berkembang (akut atau kronis) serta oleh jenis sel darah yang dipengaruhi (limfosit atau mielosit). Empat jenis utama leukemia termasuk leukemia akut limfositik (ALL), leukemia limfositik kronis (CLL), leukemia myelocytic akut […]

  • Akibat Tekanan Darah Rendah

    Akibat Tekanan Darah Rendah Orang yang memiliki tekanan darah yang lebih rendah memiliki risiko lebih rendah terkena stroke, penyakit ginjal, dan penyakit jantung. Atlet, orang yang berolahraga secara teratur, orang yang menjaga berat badan ideal, dan non-perokok cenderung memiliki tekanan darah yang lebih rendah. Oleh karena itu, tekanan darah rendah yang diinginkan asalkan tidak cukup […]