Bedah Aneurysm Aorta

Bedah Aneurysm Aorta

Meskipun aneurisma aorta pecah dapat diperbaiki dengan operasi, kasus ini cenderung kurang berhasil daripada orang-orang yang menjalani operasi untuk aneurisma unruptured. Umumnya hanya sekitar 50% dari orang-orang yang menjalani operasi mendesak untuk perbaikan aneurisma pecah bertahan hidup. Bahkan pada mereka yang bertahan hidup operasi, gagal ginjal, usus mati, dan iskemia kaki adalah komplikasi umum. Namun, bahkan dengan pasien tanpa gejala inflamasi AAA atau AAA yang memiliki gejala emboli, nyeri, atau obstruksi usus memerlukan perbaikan muncul terlepas dari ukuran aneurisma.

Bedah Aneurysm Aorta

Bedah Aneurysm Aorta

Operasi terbuka telah lama menjadi pengobatan yang diterima untuk aneurisma aorta dada atau perut.

Sebuah sayatan besar dibuat di bagian dada atau perut.
Aliran darah di aorta dihentikan dengan mengaitkan sistem peredaran darah untuk pompa luar (jantung dan paru-paru mesin). Mesin ini beredar darah ke tubuh dan menjaga organ vital dan jaringan lain oksigen dengan benar.
Bagian yang rusak dari aorta dikeluarkan dan diganti oleh pembuluh darah buatan (cangkok) terbuat dari kain kain. Graft dijahit di tempat.
Meskipun operasi ini biasanya berhasil, ia memiliki risiko sendiri ke jantung, otak, paru-paru, dan ginjal. Hal ini juga melibatkan waktu pemulihan yang cukup karena ukuran sayatan dan kompleksitas operasi. Biasanya pasien harus tinggal di rumah sakit selama seminggu, dan waktu pemulihan setidaknya 6 minggu.

Aneurisma aorta abdominal (AAA)

Pengobatan untuk aneurisma tersebut baru-baru ini difokuskan pada prosedur yang kurang invasif daripada operasi konvensional.

Salah satu alternatif yang banyak digunakan adalah stenting aneurisma oleh seorang ahli bedah vaskular atau seorang ahli radiologi intervensi.
Stent adalah logam kecil dan perangkat kain seperti miniatur perancah. Hal ini berulir melalui pembuluh darah dari sayatan kecil, biasanya di selangkangan. Sebuah tabung plastik tipis yang disebut kateter digunakan untuk benang stent melalui pembuluh darah.
Stent ini diikat ke dinding pembuluh bagian tepat di atas tingkat dinding aorta lemah untuk membantu mendukung pembuluh darah. Hal ini mengurangi ketegangan pada aneurisma yang ada dan dapat mencegah aneurisma full-blown dari berkembang lagi.
Stenting tidak hanya jauh lebih cepat daripada operasi konvensional, ia menawarkan waktu pemulihan lebih pendek dan lebih sedikit komplikasi. Pada tahun 2006, stenting melampaui teknik bedah terbuka dalam hal jumlah perbaikan aorta. Namun, komplikasi stent termasuk kebocoran endovascular yang mungkin memerlukan prosedur sekunder. Hasil jangka panjang stenting masih dalam studi. Pilihan tepat prosedur, terbuka dibandingkan stenting, tergantung pada banyak faktor dan yang terbaik ditentukan oleh masing-masing individu dengan perawatan primer mereka tim bedah profesional dan pembuluh darah.
aortic_aneurysm
Aneurisma aorta toraks

Bedah perbaikan aneurisma ini sering membutuhkan cardiopulmonary bypass penuh oleh seorang ahli bedah toraks.
Stenting aneurisma aorta toraks telah terbukti menjadi mungkin, tetapi yang paling sering dilakukan hanya pada aorta dada turun.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan dengan:

  1. Pengertian Infeksi Jamur Kuku
  2. Gejala Penyakit Katup Jantung
  3. Pengertian dan Gejala Flu Burung
  4. Apa faktor risiko untuk penyakit hati?
  5. Cara Cepat Menurunkan Berat Badan
Update: 18 August, 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>